3 Tips untuk Mendapatkan Orderan Pertamamu Di Shopee

Waktu sudah berjalan beberapa hari dan produk Agan belum kunjung dibeli oleh pelanggan sejak Agan mendaftarkan diri dan memasang produk di toko. Mungkin saat ini Agan sedang gelisah dan terus mengecek toko Agan kalau – kalau ada orang yang mau membeli produk. Tapi rasanya Agan jadi galau karena masih juga belum ada tanda – tanda orderan masuk ke ponsel Agan.

Baca juga : Cara Menambahkan atau Memasang Produk Jualanmu di Shopee

Bila ini adalah pengalaman Agan berjualan di Shopee, rasanya wajar untuk merasa gelisah dan tidak sabar menunggu orderan pertama Agan. Untuk memastikan Agan mendapatkan orderan pertama di Shopee, Agan bisa menyimak ke tiga tips yang sudah kami rangkum berikut :

Harga Produk Kompetitif

Pernahkah Agan mengecek dan membandingkan harga produk Agan dengan harga produk di toko lain yang serupa di Shopee? Jika pernah, apakah harga produk Agan lebih murah atau lebih mahal? Pertanyaan kedua tersebut sangat penting untuk Agan pertimbangkan. Bila Agan baru mulai berjualan, ada baiknya Agan memastikan harga produk Agan tidak lebih mahal dari produk di toko lain, supaya produk Agan bisa bersaing.

Setelah melihat barang yang dijual, tentunya pembeli akan melirik harga produk yang Agan tawarkan. Meski tidak memiliki banyak selisih dengan harga produk serupa dari toko lainnya, pembeli tetap merasa penawaran harga produk Agan lebih menarik. 

Variasi Produk

Saat mulai berjualan mungkin Agan baru dapat memuat satu variasi produk. Tetapi perlu diingat juga bahwa pembeli Agan bisa memiliki berbagai kebutuhan untuk satu jenis produk Agan. Sebagai contoh, pembeli Agan mungkin tertarik membeli Kaus Dagadu yang Agan tawarkan, namun Agan hanya menyediakan warna biru padahal dia menginginkan warna hitam. Pembeli mungkin tidak jadi membeli dan lebih memilih untuk mencari barang yang diinginkannya di toko lain. Jika sudah begini, artinya Agan baru saja kehilangan kesempatan untuk mendapatkan orderan pertama Agan.

Untuk itu, sediakanlah produk yang bervariasi di toko Agan. Semakin banyak pilihan, tentunya pembeli Agan merasa lebih leluasa memilih produk sesuai kebutuhan.

Manfaatkan fitur “Naikkan Produk”

Sudahkah Agan memanfaatkan fitur ini di Shopee? Fitur ini disediakan secara gratis untuk membantu Agan memperkenalkan produk terbaru yang dijual. Produk Agan akan muncul di bagian teratas halaman kategori.

Untuk mencoba melalui aplikasi Shopee di ponsel, Agan dapat mengunjungi halaman Saya lalu akan muncul tombol Naikkan produk, Agan tinggal menekan tombol tersebut. Selanjutnya tinggal tekan Ok, dan ‘Voila!’ produk Agan sudah muncul pada bagian teratas halaman kategori.

Oya, sebagai tambahan, Agan bukan hanya bisa menaikkan satu tapi lima produk sekaligus dengan fitur ini. Selain itu, fitur ini hanya berlaku lima menit saja dan setelah menaikkan lima produk, Agan perlu menunggu 4 jam untuk dapat kembali menggunakan fitur Naikkan Produk dari Shopee.

Menunggu orderan pertama memang bikin harap – harap cemas, Gan. Hal ini dirasa wajar jika baru membuka toko. Seperti kata Saadi, sang Penyair dari Iran, “Have patience. All things are difficult before they become easy.“ , yang artinya kurang lebih agar Agan bersabar, semua hal itu sulit sebelum menjadi mudah. Apa yang Agan lalui saat ini mungkin sulit tapi dengan terus berusaha, apa yang sulit itu akan menjadi mudah bagi Agan.

Jika Agan tetap berusaha, Agan bisa membuat keinginan untuk mendapat orderan pertama terwujud. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tips yang telah kami bagikan di atas. Jika Agan sudah mencoba ketiga tips yang kami bagikan, maka Agan tinggal menunggu orderan pertama Agan datang. Siap – siap senang, ya!

Source image : seller.shopee.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *