Lebih Praktis, Upload Produk Jualan di Shopee lewat Instagram

Jaman sekarang, semua informasi maupun berita bisa kita dapat melalui media sosial. Tidak hanya itu, berbelanja juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui media sosial. Jika Agan adalah salah satu penjual online, mungkin Agan juga akan memanfaatkan media sosial yang dimiliki untuk menawarkan produk jualan. Ini karena, hampir setiap orang memiliki akun di media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi.  

Selain praktis, Agan juga dapat menjangkau lebih banyak pembeli dengan hanya mengakses media sosial melalui ponsel Agan. Instagram, misalnya, seringkali menjadi media yang andal dalam menawarkan produk kepada calon pembeli. Ini karena, melalui Instagram, pembeli dapat melihat tampilan foto produk yang lebih menarik.

Jika ternyata Agan memutuskan untuk menjadi penjual di Shopee, tentunya Agan berharap seluruh foto produk yang telah diolah di akun Instagram Agan dapat dipindah ke Shopee. Dengan demikian, Agan tidak perlu repot mengedit kembali tampilan produk Agan agar terlihat menarik. Dan tentunya, tidak perlu proses yang lama dalam mengunggah gambar tersebut.

Memang bisa? Tentu saja! Sekarang, Agan dapat menambahkan produk jualan di Shopee dari akun instagram Agan. Bagaimana langkah-langkahnya? Agan dapat mengikuti cara yang kami bagikan kali ini:

1. Buka aplikasi Shopee

Agan perlu memastikan telah membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kemudian mengakses “Jual” pada menu “Saya” di aplikasi tersebut.

2. Tambah Produk

Melalui menu tersebut, Agan dapat menambahkan produk dengan memilih menu “Tambah Produk Baru”.

3. Pilih lokasi asal foto

Setelah memilih menu  tersebut, maka akan muncul pilihan lokasi asal produk yang akan ditambahkan. Agan dapat memilih Instagram untuk menambahkan produk dari akun Instagram Agan.

4. Login ke akun Instagram Anda

Nantinya, Agan akan diminta untuk masuk ke akun Instagram. Silakan mengisikan nama pengguna dan password yang digunakan untuk masuk ke akun Instagram Agan. Untuk memastikan bahwa Agan adalah pengguna akun instagram yang sah, maka Instagram akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel. Silakan isi kode verifikasi yang Agan terima dari Instagram pada kotak yang ditampilkan.

5. Pilih foto produk

Jika Agan sudah berhasil masuk ke dalam akun Instagram, maka foto – foto produk yang Agan unggah di akun Instagram akan tampil. Agan dapat memilih hingga sembilan buah foto untuk di unggah pada toko Shopee Agan. Jika sudah memilih foto yang akan ditambahkan, Agan dapat memilih tanda centang pada bagian pojok kanan untuk mengimport foto tersebut.

Tren penggunaan media sosial sebagai sarana berkomunikasi tentu tidak dilewatkan para penjual online dalam berjualan. Memanfaatkan media sosial dalam menawarkan produk dan berjualan online memungkinkan para penjual dalam menjaring lebih banyak pembeli. Media sosial seperti Instagram misalnya, memiliki banyak pengguna dan memudahkan penjual dalam memberikan tampilan visual produk yang mampu membuat calon pembelinya tertarik. Jika penjual juga turut membuka toko online di Shopee, tentu berharap bahwa produk yang pernah diunggah pada akun Instagramnya dapat ditambahkan pada tokonya dengan mudah.

Beruntung, Shopee mempermudah penjual dengan menawarkan sistem import foto produk melalui instagram di ponsel. Langkah yang digunakan terhitung sederhana dan mudah diikuti. Jika Agan memiliki kendala dalam mengunggah foto produk melalui Instagram, Agan dapat mengikuti langkah yang kami bagikan di atas. Selamat menambahkan produk, Gan!

Image Source : www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *