Shopee : Label “Atribut Salah” di Produk, Apa Sebabnya?

Aktivitas berjualan di toko Shopee Agan mungkin saat ini sudah mulai mengalami perkembangan. Jika sudah mulai ramai, Agan dapat memutuskan untuk menambahkan beberapa produk jualan ke toko. Saat menambahkan produk di Shopee, tiba -tiba Agan mendapati label “Atribut Salah” pada foto produk yang baru saja diupload. Padahal, sebelumnya Agan tidak menemui kendala seperti ini. Kira – kira kenapa, ya?

Pertama, kita perlu tahu dulu apa yang dimaksud dengan atribut. Atribut merupakan rincian produk yang berguna untuk memberikan informasi kepada pembeli, tentang produk yang ditawarkan.

Jika terjadi kesalahan pengejaan, atau deskripsi yang diberikan tidak akurat, maka secara otomatis, sistem Shopee akan memberikan peringatan kepada Agan untuk memperbaikinya, atau produk tersebut akan dihapus. Peringatan inilah yang akhirnya terbaca sebagai “atribut salah” di foto produk Agan. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada tampilan foto produk tersebut.

Mari lihat gambar di bawah sebagai contoh:

Pada poin 1 di gambar, akan muncul label bahwa atribut produk salah. Ini artinya Agan perlu melakukan perbaikan pada atribut produk tersebut dengan mengklik tombol “Update”.

Pada poin 2 di atas, Agan dapat melihat pada kolom merek “Baellery” yang salah eja dan seharusnya tertulis “Baellerry”. Hal ini yang terdeteksi sebagai kekeliruan oleh sistem Shopee.  

Walaupun terdapat kesalahan pengejaan yang terdeteksi oleh Shopee dan mendapatkan peringatan, hal ini tidak akan berpengaruh kepada produk yang ditambahkan. Jadi kolom kategori, bahan, dimensi, dan asal produk yang sudah tertulis secara benar, tidak perlu mengalami perbaikan.

Kesalahan penulisan atribut seringkali terjadi saat menambahkan produk di Shopee. Jika Agan mengalami hal ini, maka perlu mengecek kembali atribut yang tertulis pada produk Agan, seperti penulisan nama dan merek produk. Sistem Shopee akan memberikan peringatan kepada penjual jika terjadi kesalahan pengejaan, atau deskripsi yang diberikan tidak akurat. Jika tidak, maka secara otomatis produk tersebut akan dihapus.

Mengetahui penyebabnya, dapat membantu Agan untuk memperbaiki atribut yang keliru, sehingga  Agan dapat menghindari penghapusan produk secara otomatis oleh Shopee untuk penambahan produk berikutnya.

Source Image: seller.shopee.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *