Shopee Seller: Cara Pasang Iklan di Shopee dengan Fitur Iklanku

Trend jual beli online tentunya menjadi kesempatan bagi penjual untuk menambah pundi – pundi dengan membuka toko online. Tentunya, semakin berkembang tren ini, persaingan dalam berjualan online pun semakin ketat. Setiap toko online berlomba-lomba dalam mempromosikan produk di tokonya.

Jika Agan adalah salah satu penjual yang turut bersaing, mungkin Agan berharap dapat mempromosikan produk dengan biaya yang lebih terjangkau. Siapa yang tidak ingin tokonya laris manis dengan membayar iklan bermodal minim? Hayo, Agan pasti juga ingin produknya laris manis, bukan?

Jika Agan tertarik untuk mempromosikan produk dengan modal yang lebih murah, Agan mungkin bisa melirik fitur Iklanku yang disediakan oleh Shope. Fitur Iklanku merupakan fitur iklan berbayar yang memungkinkan penjual mempromosikan produknya sesuai dengan modal yang dimiliki. Dengan modal minimal Rp. 20.000,- Agan sudah dapat memasang iklan produk.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan tidak langsung habis, Gan. Fitur Iklanku di Shopee memanfaatkan metode Biaya-Per-Klik. Maksudnya, modal yang Agan keluarkan baru akan benar-benar berkurang jika ada pembeli yang meng-klik produk yang diiklankan. Penawaran biaya iklannya pun juga dapat disesuaikan misalnya hanya Rp.50,- per klik. Bisakah Agan bayangkan berapa klik yang Agan dapatkan dengan Rp. 20.000,- ?

(Baca juga : Apa Untungnya Pakai Fitur Iklanku di Shopee?)

Agan mulai tertarik mencoba? Yuk, ikuti langkah memasang iklan ini di bawah:

1. Login dan akses fitur Iklanku

Sebelum Agan dapat memasang iklan, pastikan untuk mengakses fitur Iklanku lebih dulu di Promosiku dari Shopee Seller Centre.

2. Top Up Kredit

Agar dapat memasang iklan, Agan perlu memastikan saldo kredit Agan sudah terisi. Saldo kredit ini yang menjadi modal untuk membayar biaya-per-klik pada iklan produk Agan. Jika saldo kredit belum terisi, Agan dapat menambahkannya dengan mengklik “Top Up” di bagian kiri kemudian pilih jumlah saldo yang sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya, klik Konfirmasi dan Agan akan diarahkan ke halaman resmi Shopee Mall. Melalui halaman resmi Shopee Mall, Agan diminta melanjutkan transaksi pembayaran seperti saat menjadi pembeli di Shopee Mall.

Pada transaksi ini, Shopee tidak akan meminta biaya pengiriman karena saldo akan bertambah secara otomatis di akun Agan, jadi tidak perlu khawatir memasukkan alamat pengiriman. Saldo kredit Shopee akan bertambah kurang lebih 30 menit setelah transaksi tersebut.

3. Pilih produkmu

Jika Agan sudah berhasil melakukan top up, Agan siap untuk mengikuti langkah selanjutnya dalam mengatur iklan di Shopee, yaitu menambahkan iklan dan produk. Pada bagian Iklan, di pojok kanan atas klik “Tambah Iklan Baru”.

Dengan mengetahui tujuan pemasangan iklan, Agan dapat memilih produk mana yang akan diiklankan lebih dulu. Misalnya, Agan ingin mengiklankan produk yang paling populer dan banyak dicari oleh pembeli atau mengiklankan produk yang belum laris dan akan cuci gudang.

Agan dapat menggunakan filter produk pada bagian kanan halaman pilih produk untuk mempermudah pencarian produk yang akan diiklankan.

Tentunya, Agan perlu memastikan bahwa nama dan deskripsi produk yang akan diiklankan sudah benar supaya pembeli dapat menemukan produk dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Pilih kata pencarian yang relevan

Nantinya, Shopee akan menawarkan kata kunci yang relevan untuk produk yang akan diiklankan beserta harga per klik dari kata kunci tersebut.

Agan tidak perlu menyetujui semua kata kunci yang di rekomendasikan oleh Shopee. Jika merasa kata kunci yang direkomendasikan oleh Shopee kurang relevan dengan produk yang dijual, Agan dapat menghapusnya dan menambahkan rekomendasi kata kunci baru. Supaya lebih hemat, sebaiknya gunakan kata kunci yang menurut Agan paling sering digunakan saja.

5. Tentukan biaya per klik

Saat menambahkan iklan baru, Shopee akan memberikan rekomendasi kata kunci yang relevan dengan produk Agan beserta biaya per klik untuk menggunakan kata kunci tersebut. Biasanya, semakin umum kata kunci yang digunakan, biayanya semakin mahal karena banyak penjual lainnya yang akan menggunakan kata kunci tersebut.

Walaupun begitu, Agan dapat memilih kata kunci dan menentukan biaya per klik yang sesuai dengan modal yang saat ini dimiliki. Caranya, Agan dapat mengklik kata kunci yang diinginkan dan mengubah harga penawaran pada kotak yang ditampilkan.

Jangan terpancing untuk membeli kata kunci dengan biaya per klik yang tinggi, Gan. Ini untuk menghindari kerugian akibat memasang iklan yang terlalu mahal.

6. Atur modal dan durasi iklan

Iklan akan terus berjalan hingga modal yang dimiliki atau durasi iklan sudah habis. Agan dapat mengatur batas modal yang akan dikeluarkan untuk membayar iklan. Batas modal ini untuk. Agan juga dapat mengaktifkan durasi penayangan iklan sesuai dengan kebutuhan.

Semakin hari persaingan jualan online semakin ketat, setiap toko online berlomba – lomba menawarkan produknya kepada pembeli. Sayangnya, biaya yang dikeluarkan untuk promosi produk tidak selalu murah dan terjangkau. Sebagai salah satu pemilik toko online di Shopee, Agan bisa mempromosikan produk dengan modal yang minim. Melalui fitur Iklanku, dengan modal minimal Rp. 20.000,-, Agan sudah dapat memasang iklan.

Jika Agan tertarik, tunggu apa lagi? Segera pasang iklan untuk produkmu. Semoga makin laris!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *